Wiraswastawan Jakarta Menamatkan 7 Puncak Indonesia

Para pendaki yang berhasil mendaki ke 7 puncak tertinggi di 7 pulau/kepulauan besar Indonesia ini terus bertambah. Risal Suba demikian nama pendaki yang baru saja menuntaskan sirkuit 7 summits Indonesia dengan total waktu penyelesaiannya 3 tahun 10 bulan, Risal memulai pendakian salah satu gunung tersebut pada 5 September 2014 yaitu gunung Latimojong. Pendakian yang awalnya hanya sekedar mendaki dan perlahan batinnya berbisik apakah bisa dia selesaikan 7 summits Indonesia? Dan berawal dari bisikan itulah akhirnya muncul impian yang kemudian dia tulis dan di tempelkan di meja kantornya agar terlihat setiap hari dan menjadi motivasi untuk mencapainya, demikian aku Risal kepada admin The Seven Summits of Indonesia.

Sebuah cita-cita akan terwujud jika disertai tekad dan semangat untuk mencapainya, Pria kelahiran Palopo pada tahun 13 Februari 1990 menambahkan, “yang terpenting adalah jika berjodoh, maka akan segera bertemu, ketika gunung memanggil, maka berangkatlah. Saya percaya, sekuat apapun kita mempersiapkan semua namun jika belum saatnya tidak akan berjalan, begitu juga sebaliknya.”

Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai wiraswatawan ini mencapai puncak terakhir sirkuit 7 summits Indonesia di puncak Carstenzs pada tanggal 21 Juni 2018. Ini membuktikan bahwa kegiatan pendakian gunung bukan hanya milik kelompok pendaki gunung atau pencita alam saja tapi sudah menjadi sebuah kegiatan umum dan semoga semakin banyak pendaki yang berhasil menuntaskan The Seven Summits of Indonesia dan dengan demikian akan semakin mendongkrak wisata alam bebas yang bertanggung jawab di kaki ke tujuh gunung tersebut.